Ketum Golkar Sebut Jusuf Kalla Pasti Dukung Jokowi pada Pilpres 2019

Kompas.com - 05/07/2018, 09:46 WIB
Airlangga Hartarto temui Muhaimin IskandarKompas.com/Rakhmat Nur Hakim Airlangga Hartarto temui Muhaimin Iskandar

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan mendukung Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019

"Beliau sebagai senior Partai Golkar tentu mendukung sama dengan posisi Partai Golkar, adalah mendukung Pak Jokowi," kata Airlangga saat ditemui di Kantor DPP PKB, Senen, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Ia menambahkan, pertemuannya dengan Kalla di Istana Wapres kemarin merupakan hal biasa. Dalam pertemuan, Airlangga selaku junior membahas banyak hal dengan Kalla yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar.

"Pertemuan dengan Pak JK (Jusuf Kalla) kemarin itu juga pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar yang senior, beliau pernah mantan dan tentu banyak hal yang dibahas," ujar Airlangga.


Baca: Airlangga Bertemu Kalla, Golkar Bantah Bahas Koalisi dengan Demokrat

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily membantah pertemuan Airlangga Hartarto dengan Jusuf Kalla membahas kemungkinan koalisi dengan Partai Demokrat pada Pilpres 2019.

Ace mewajari adanya dugaan tersebut lantaran pertemuan Airlangga dengan Kalla berlangsung tak lama berselang dengan munculnya wacana memasangkan Kalla dengan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Secara kebetulan pertemuan itu dilakukan saat sebgian kader Demokrat wacanakan JK-AHY tapi perlu disampaikan kami tam dalam posisi berikan dukungan tawaran posisi tersebut. Karena sikap kami jelas dukung Pak Jokowi sebagai capres 2019," kata Ace saat dihubungi, Rabu (4/7/2018).




Close Ads X