Airlangga Bertemu Kalla, Golkar Bantah Bahas Koalisi dengan Demokrat

Kompas.com - 04/07/2018, 14:41 WIB
Airlangga Hartarto dan Agus Harimurti Yudhoyono bertemu di kediaman Airlangga, Kamis (1/3/2018) Kompas.com/Rakhmat Nur HakimAirlangga Hartarto dan Agus Harimurti Yudhoyono bertemu di kediaman Airlangga, Kamis (1/3/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily membantah pertemuan ketua umumnya Airlangga Hartarto dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla membahas kemungkinan koalisi dengan Partai Demokrat di Pilpres 2019.

Ace menilai wajar adanya dugaan tersebut lantaran pertemuan Airlangga dengan Kalla berlangsung tak lama berselang dengan munculnya wacana memasangkan Kalla dengan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kader Demokrat mewacanakan mengusung Kalla-AHY di Pilpres 2019.

Pertemuan itu berlangsung Selasa (3/7/2018) sore di Kantor Wakil Presiden.

Baca juga: Ini Alasan Demokrat Tak Bergabung dengan Koalisi Pendukung Jokowi....

"Secara kebetulan pertemuan itu dilakukan saat sebagian kader Demokrat wacanakan JK-AHY tapi perlu disampaikan kami tak dalam posisi berikan dukungan tawaran posisi tersebut. Karena sikap kami jelas dukung Pak Jokowi sebagai capres 2019," kata Ace saat dihubungi, Rabu (4/7/2018).

Ia menambahkan dalam pertemuan tersebut suasana yang terlihat adalah pertemuan antara politisi senior dan junior.

Ace menyatakan sebagai politisi senior sudah sepantasnya Kalla memberikan masukan kepada Airlangga.

"Pertemuan biasa antara Airlangga sebagai Ketum Golkar dan JK sebagai senior Golkar dan mantan Ketum Golkar. Pertemuan itu hanya JK sebagai politisi senior berikan masukan dan nasihat ke Airlangga terkait langkah Golkar ke depan di tengah jelang pileg dan pilpres," lanjut Ace.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X