Zulkifli Hasan Klaim PAN Menang 10 Pilkada Provinsi

Kompas.com - 28/06/2018, 12:05 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/6/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKetua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat beberapa lembaga survei, pasangan calon gubernur-wakil Gubernur yang diusung partainya menang di 10 provinsi.

Pasangan calon yang diusung PAN unggul di 10 provinsi dari 17 provinsi yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.

"Kami mengucapkan terima kasih dipercaya di 10 tempat (Provinsi) bersama teman-teman partai lain karena kami enggak mungkin sendiri, banyak partai. Dipercaya untuk mengemban tugas untuk memajukan kabupatan kota dan juga provinsinya," ujar Zulkifli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Baca juga: Ini Peta Kemenangan Parpol dalam Pilkada 2018 di 15 Provinsi

Menurut Zulkifli, hasil sementara itu dapat diraih berkat konsistensi PAN.

Dalam mengambil keputusan, kata Zulkifli, PAN selalu mendengarkan aspirasi masyarakat.

"PAN itu partai yang konsisten bela umat, bela rakyat. Itu dasar kami mengambil keputusan kami," tuturnya.

Baca juga: Pilkada 2018, PDI-P Klaim Menang di 97 Daerah

Zulkifli berharap, pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang terpilih nantinya akan menjalankan tugas sesuai janji-janji kampanye.

"Sudah tidak zamannya lagi, mengejar kekuasaan sebagai jalan untuk kaya. Itu sudah enggak masanya lagi, tapi berkuasa untuk rakyat," kata Zulkifli.

Berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan calon yang diusung PAN unggul di Sumatera Selatan, Sumatera Selatan, Lampung, Riau dan Jawa Timur.

Selain itu, hasil yang sama juga diperoleh di Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X