Kompas.com - 26/06/2018, 14:55 WIB
Presiden Joko Widodo saat konferensi pers di Ruang Teratai, Istana Presiden, Bogor, Selasa (12/6/2018, mengenai terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB. Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo saat konferensi pers di Ruang Teratai, Istana Presiden, Bogor, Selasa (12/6/2018, mengenai terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memastikan, pemerintah akan terus memperbaiki dan melakukan perubahan terhadap sistem kesejahteraan dan perlindungan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan pelaksanaan tugas ASN, termasuk penciptaan kesinambungan dari para pensiunan.

"Alhamdulillah, tahun ini kita dapat memberikan THR, gaji ke-13 bagi ASN, prajurit TNI, Polri, juga pensiunan. Tapi saya rasa sifatnya belum cukup," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas terkait reformasi program pensiunan ASN di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Baca juga: Ini Alasan Pemerintah Beri THR Lebaran ke Pensiunan

Jokowi mengatakan, pemberian gaji ke-13 dan THR jelang Idul Fitri lalu sifatnya masih menyentuh aspek kesejahteraan jangka pendek.

Program tersebut belum memiliki kesinambungan dalam jangka panjang.

"Pada 19 April lalu, saya minta diperhatikan penyediaan rumah yang layak bagi ASN, prajurit TNI, Polri, khususnya yang berpenghasilan rendah, agar bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dan konsentrasi dalam pekerjaan," kata Jokowi.

"Ini penting, saya minta laporan progres dan terus kita monitor," tambah Kepala Negara.

Hadir dalam rapat tersebut Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menkeu Sri Mulyani, Menpan RB Asman Abnur, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.