Selasa Pagi, Sejumlah Titik di Tol Jakarta-Cikampek Dilaporkan Padat

Kompas.com - 19/06/2018, 09:38 WIB
Kemacetan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (16/6/2018) siang. KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEAKemacetan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (16/6/2018) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah titik di sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek terpantau padat pada Selasa (19/6/2018) pagi. Ini berdasarkan laporan pantauan yang dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Kepadatan volume lalu lintas terjadi pada ruas tol yang mengarah ke Jakarta. Kepadatan terpantau terjadi di Dawuan Km 64 hingga Km 62 arah Jakarta pada pukul 09.01.

Baca juga: Arus Balik Lebaran Penumpang di Daop 7 Madiun Naik 400 persen

Kemudian, kepadatan juga dilaporkan terjadi di akses masuk dan keluar rest area atau tempat rehat.

"Karawang Timur KM 55 - KM 52 arah Jakarta PADAT," tulis Jasa Marga dalam laporan pada akun Twitter resminya.

Selain itu, kepadatan volume lalu lintas juga terpantau terjadi di Karawang Barat Km 49 hingga Km 46 ke arah Jakarta. Kepadatan ini terjadi khususnya karena penyempitan lajur.

Adapun sejumlah titik yang mengarah ke Cikampek terpantau lancar. Jasa Marga melaporkan, Cawang-Cikunir-Cikarang-Dawuan-Cikampek lancar pada pagi ini.

Baca juga: Arus Balik, Tol Bocimi Khusus untuk Kendaraan dari Sukabumi Menuju Jakarta

Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada hari ini dan esok, Rabu (20/6/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat menghindari pulang dari kampung halamannya pada tanggal tersebut.

"Puncak arus balik dari prediksi yang kami lakukan (adalah pada) 19 dan 20 Juni 2018," kata Budi.

Ia meminta masyarakat cermat mengatur perjalanannya. Masyarakat diimbau melakukan perjalanan balik sebelum atau sesudah tanggal yang telah diprediksi tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X