Kapolri: Densus 88 Terus Bekerja meski Liburan untuk Jamin Keamanan - Kompas.com

Kapolri: Densus 88 Terus Bekerja meski Liburan untuk Jamin Keamanan

Kompas.com - 15/06/2018, 09:36 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian setelah menjalani shalat id di Masjid Al khlas, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/6/2018).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Kapolri Jenderal Tito Karnavian setelah menjalani shalat id di Masjid Al khlas, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta masyarakat tidak khawatir beraktivitas selama pekan libur Lebaran.

Tito memastikan, Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Polri akan mencegah aksi teror terulang.

Sebagai contoh, menurut Tito, terjadi penangkapan lima terduga teroris di Blitar, Jawa Timur.

Kemudian, penangkapan seorang terduga teroris di Karanganyar, Jawa Tengah, pada malam menjelang IdulFitri.

Baca juga: 5 Terduga Teroris di Blitar Berencana Serang Sejumlah Bank

"Artinya, teman-teman Densus 88 mereka terus bekerja meski liburan. Dalam suasana Lebaran, justru kami meningkatkan kegiatan dalam rangka menjamin keamanan bagi masyarakat," ujar Tito saat ditemui seusai shalat Id di halaman Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/6/2018).

Sejauh ini, Polri menduga para terduga teroris itu ada kaitannya dengan sejumlah aksi teror yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Saat ini, tim Densus 88 masih memeriksa para terduga yang ditangkap.

Baca juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Karanganyar Jarang Bersosialisasi dengan Warga

Menurut Tito, dalam penangkapan itu, tim Densus 88 menemukan sejumlah barang bukti yang diduga akan digunakan para terduga untuk melancarkan aksi teror.

Tito memerintahkan, jajarannya memperkuat penjagaan selama pekan libur Lebaran. Pengamanan termasuk di tempat-tempat liburan dan objek wisata yang akan ramai dikunjungi masyarakat.


Terkini Lainnya

Close Ads X