Kapolri: Arus Mudik, Malam Takbiran hingga Shalat Id Berlangsung Aman - Kompas.com

Kapolri: Arus Mudik, Malam Takbiran hingga Shalat Id Berlangsung Aman

Kompas.com - 15/06/2018, 08:54 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian setelah menjalani shalat id di Masjid Al khlas, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/6/2018).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Kapolri Jenderal Tito Karnavian setelah menjalani shalat id di Masjid Al khlas, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan, arus mudik dan malam takbiran menyambut Lebaran 2018, secara umum berlangsung aman dan terkendali.

Menurut Tito, kepolisian akan terus memperkuat penjagaan hingga arus balik selesai.

"Alhamdulilah, malam takbiran berlangsung dengan aman. Sekarang pelaksanaan shalat Id saya monitor di semua wilayah aman dan lancar, tidak ada kejadian berarti," ujar Tito saat ditemui seusai shalat Id di halaman Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/6/2018).

Menurut Tito, selama arus mudik, tidak banyak terjadi kecelakaan yang sigifikan. Salah satu yang cukup mendapat perhatian adalah kecelakaan kapal di Makassar dan speed boat di Sumatera Selatan.

Tito mengatakan, kedua kapal yang kecelakaan itu bukan dikelola oleh pemerintah, sehingga pengawasan untuk antisipasi keselamatan tidak terlalu ketat.

Selain itu, Tito mengatakan, kegiatan pengamanan juga dilakukan oleh Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Polri.

Tim Densus menangkap sejumlah terduga teroris di Blitar, Jawa Timur dan Karanganyar, Jawa Tengah.

Menurut Tito, selama pekan libur Lebaran, polisi akan memperkuat penjagaan di tempat-tempat keramaian yang akan banyak disinggahi masyarakat. Beberapa di antaranya objek wisata dan tempat berlibur.

"Kami syukuri sampai hari ini situasi masih tetap aman dan terkendali. Tentu kami bergembira masyarakat bisa melaksanakan ibadah dan bertemu dengan keluarga," kata Tito.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X