Sekjen PKB Abdul Kadir Karding: Semoga Cak Lontong Berkenan Memaafkan... - Kompas.com

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding: Semoga Cak Lontong Berkenan Memaafkan...

Kompas.com - 14/06/2018, 17:39 WIB
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Kantor DPP PKB, Selasa (31/10/2017).KOMPAS.com/IHSANUDDIN Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Kantor DPP PKB, Selasa (31/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Abdul Kadir Karding meminta maaf kepada komedian Cak Lontong.

Permintaan maaf itu terkait kejadian salah unggah video di akun Twitter milik Karding.

Berikut permintaan maaf yang disampaikan Karding melalui akun Twitter @Kadir_Karding,

Yth sahabatku @cakLontong. Maafkan saya atas kekhilafan dan kesalahan telah mengupload iklan tersebut dan tidak mengecek dan meneliti terlebih dahulu kebenaran dan isi iklan tersebut @C_lontong".

Saat dikonfirmasi langsung, Karding menyatakan telah menghapus unggahan video tersebut dari akun miliknya.

"Semoga Cak Lontong berkenan memaafkan," kata Karding kepada Kompas.com, Kamis (14/6/2018).

Sebelumnya, Karding mengunggah video berisi dukungan Cak Lontong untuk pasangan calon gubernur Jawa Tengah.

Dalam unggahan video itu, Karding memberi tagar #PilgubJateng2018. Bahkan, ia juga menyematkan alamat akun Twitter milik Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Keduanya merupakan pasangan calon gubernur Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan Kompas.com sore ini, tweet berisi video tersebut telah hilang dari linimasa Karding.

Baca juga: Cak Lontong Somasi Sekjen PKB soal Video Dukungan Pilgub yang Diunggah di Medsos

Cak Lontong ternyata keberatan dengan video unggahan tersebut. Ia menganggap Karding dengan sengaja membuat seolah-olah video tersebut adalah dukungannya kepada pasangan calon gubernur di Jawa Tengah.

Padahal, menurut Cak Lontong, video dukungannya itu dibuat untuk pemilihan gubernur Jawa Timur. Cak Lontong kemudian, melayangkan somasi kepada Karding yang juga anggota Komisi III DPR itu.

Berikut kata-kata Cak Lontong dalam akun Twitter pribadinya, "Saya kira @Kadir_Karding dengan sengaja telah mengambil rekaman saya yg sebenarnya utk pilgub Jatim. Tapi disalahgunakan untuk pilgub Jateng. Apabila tdk menarik dan meminta maaf, maka tim hukum kami akan melakukan langkah2 hukum yg dianggap perlu"

Komentar

Close Ads X