Polri Perketat Pengamanan Objek Vital hingga Rumah Warga yang Ditinggal Mudik - Kompas.com

Polri Perketat Pengamanan Objek Vital hingga Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

Kompas.com - 14/06/2018, 13:04 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto (kiri) didampingi Kabag Pensat Ropenmas Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan pers mengenai penyerangan teroris di Mapolda Riau, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/5/2018). Polisi berhasil mematahkan penyerangan di Polda Riau yang menyebabkan dua polisi terluka dan seorang lainnya meninggal dunia karena ditabrak mobil. Empat pelaku penyerangan tewas dilumpuhkan.ANTARA FOTO/RENO ESNIR Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto (kiri) didampingi Kabag Pensat Ropenmas Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan pers mengenai penyerangan teroris di Mapolda Riau, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/5/2018). Polisi berhasil mematahkan penyerangan di Polda Riau yang menyebabkan dua polisi terluka dan seorang lainnya meninggal dunia karena ditabrak mobil. Empat pelaku penyerangan tewas dilumpuhkan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban pada H-1 hari raya Idul Fitri 2018 terpantau aman dan kondusif.

Ia menegaskan bahwa Polri menjamin keamanan selama Lebaran dengan memperketat pengamanan.

Tak hanya obyek vital, tetapi juga rumah-rumah warga yang ditinggal mudik.

Baca juga: Polri: Situasi Indonesia hingga H-1 Lebaran Aman dan Kondusif

"Polri menjamin keamanan selama Lebaran tahun 2018 dengan memperketat pengamanan obyek-obyek vital, sentra-sentra ekonomi, tempat-tempat wisata, dan rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya," ujar Setyo melalui keterangan tertulisnya, Kamis (14/6/2018).

Setyo menuturkan, agar seluruh warga dapat mudik dan bersilaturahim dengan keluarga, jajaran Polri bersama TNI akan terus menjaga situasi keamanan.

Polri bersama TNI dan pemangku kepentingan lainnya akan terus berada di jalur mudik dan non-mudik.

Baca juga: Terpantau Padat Hingga Malam, Polri Terapkan One Way di Jalur Malangbong Menuju Tasikmalaya

Selain itu, patroli dari kota sampai kawasan perkampungan juga dilakukan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga hingga pasca-Lebaran.

"Agar seluruh masyarakat dapat mudik dan bersilahturahim dengan keluarga selama Lebaran, kami yang menjaga Kamtibmas dengan rekan-rekan TNI dan seluruh stakeholder terkait," kata Setyo.


Komentar

Close Ads X