Polri: Situasi Indonesia hingga H-1 Lebaran Aman dan Kondusif - Kompas.com

Polri: Situasi Indonesia hingga H-1 Lebaran Aman dan Kondusif

Kompas.com - 14/06/2018, 12:57 WIB
Kemacetan mengular sepanjang 18 kilometer di ruas tol Pejagan - Brebes Timur, Jawa Tengah, Jumat (01/07/2016). Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 lebaran. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Kemacetan mengular sepanjang 18 kilometer di ruas tol Pejagan - Brebes Timur, Jawa Tengah, Jumat (01/07/2016). Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 lebaran. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Indonesia sampai H-1 Hari Raya Idul Fitri 2018 terpantau aman dan kondusif.

"Situasi Kamtibmas dilaporkan sampai dengan hari ini (14/6/2018), secara keseluruhan alhamdulillah terpantau aman, kondusif dan lancar," ujar Setyo melalui keterangan tertulisnya, Kamis (14/6/2018).

Menurut Setyo, Polri bersama TNI dan pihak pemangku kepentingan lainnya akan terus berada di jalur mudik dan non mudik.

Selain itu, patroli dari kota sampai dengan kawasan kampung juga dilakukan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga hingga pasca-Lebaran nanti.

"Kegiatan pemantauan akan terus dilaksanakan hingga pasca-Lebaran nanti. Dengan harapan memberikan jaminan kepada masyarakat agar dapat memperingati Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan tentram," kata Setyo.

"Polri menyampaikan terima kasih kepada TNI dan seluruh stakeholder terkait serta kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama ikut menciptakan situasi yang kondusif pada arus mudik tahun 2018 dan H-1 menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata dia.


Komentar
Close Ads X