Rabu Sore, Polri Berlakukan “One Way” Mulai Tol Cikampek hingga Tol Kanci - Kompas.com

Rabu Sore, Polri Berlakukan “One Way” Mulai Tol Cikampek hingga Tol Kanci

Kompas.com - 13/06/2018, 18:28 WIB
Urai kepadatan pada H-2 lebaran Rabu (13/6/2018), polisi memberlakukan contra flow di km 37 hingga km 66 tol Jakarta-Cikampek. KOMPAS.com/Farida Farhan Urai kepadatan pada H-2 lebaran Rabu (13/6/2018), polisi memberlakukan contra flow di km 37 hingga km 66 tol Jakarta-Cikampek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kelompok A Posko Operasi Ketupat AKBP Petrus Aldo menuturkan, tol Cikampek hingga Tol Kanci akan diberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way.

Tol Cikampek kilometer 82 sampai Tol Kanci kilometer 235 akan diberlakukan one way pukul 16.45,” kata Aldo saat ditemui di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Baca juga: Mulai Cair, Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Dikoreksi

Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan dan memperlancar arus lalu lintas bagi pemudik.

“Tujuannya, satu bukan untuk mempersulit tapi untuk mengurai dan itu sudah melalui pertimbangan masak dari bapak Dirlantas Polda Jabar juga sudah berkordinasi dengan pimpinan Korlantas,” ucap Aldo.

Aldo menyebutkan, rekayasa lalu lintas itu telah melalui analisa dan telah melalui pertimbangan yang matang.

“Jadi memang setelah dilakukan analisa, hal tersebut dirasakan perlu karena memang saat ini kalau tidak dilakukan mungkin kemacetan nggak akan selesai-selesai,” kata Aldo.

Baca juga: Ini Penyebab Kemacetan di Tol Cikampek Menurut Kemenhub

Lebih lanjut, saat ditanya sampai kapan pemberlakuan one way tersebut, Aldo menjawab tergantung situasi dan kondisi lalu lintas di lapangan.

“Ya nanti kalau sudah dinilai sudah mulai lancar, tapi saya tidak tahu sampai kapannya ya. Kalau sudah lancar dan mengalir, paling tidak ramai lancar, tidak ramai, padat, stuck, berhenti, mungkin akan dikembalikan sesuai awalnya,” ujar Aldo.

Kompas TV Laju kendaraan tersendat hanya mampu bergerak 10 kilometer per jam, bahkan sesekali tidak bergerak.

 



Close Ads X