Rest Area Rawan Timbulkan Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 13/06/2018, 12:38 WIB
Kendaraan pemudik melintas di ruas tol fungsional Batang-Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/6/2018). Berdasarkan data Kementrian Perhubungan, volume penumpang nasional seluruh moda angkutan lebaran 2018 dari 7 Juni-12 Juni mencapai 5.118.024 orang dan puncak arus mudik masih berlangsung pada Selasa (12/6) atau H-3 Lebaran dan Rabu (13/6) atau H-2 Lebaran. MAULANA MAHARDHIKAKendaraan pemudik melintas di ruas tol fungsional Batang-Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/6/2018). Berdasarkan data Kementrian Perhubungan, volume penumpang nasional seluruh moda angkutan lebaran 2018 dari 7 Juni-12 Juni mencapai 5.118.024 orang dan puncak arus mudik masih berlangsung pada Selasa (12/6) atau H-3 Lebaran dan Rabu (13/6) atau H-2 Lebaran.

JAKARTA, KOMPAS.com - Fasilitas tempat istirahat di dalam jalan tol atau rest area diidentifikasi menjadi titik rawan kemacetan saat mudik Lebaran 2018.

Sampai pukul 11.40 WIB dari pantauan virtual yang ada pada CCTV NTMC Polri, masih terlihat kepadatan di sejumlah titik jelang rest area.

H-2 Hari Raya Idul Fitri, terlihat rest area di Tol Jakarta arah Cikampek padat.

Kepadatan terlihat dari Cikarang Utama hingga Cikarang Timur tepatnya di rest area 39. Setelah itu, arus lalu lintas kembali lancar.

Baca juga: Hingga Rabu Pagi, 6,5 Juta Penumpang Diberangkatkan Mudik

Selain itu, kepadatan arus lalu lintas kembali terjadi di Karawang Barat hingga Karawang Timur di rest area 57.

Kepala Kelompok A Posko Operasi Ketupat AKBP (Pol) Petrus Aldo menuturkan sejumlah titik rest area Tol Jakarta-Cikampek juga mengalami kepadatan.

“Rest area kilometer 86 dan kilometer 166 ruas Cipali (Tol Jakarta-Cikampek) memang harus dikatakan disitu padat sampai sekarang antrean rest area,” ujar Aldo.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X