Pukul 11.00 WIB, Tol Jakarta-Cikampek Masih Ramai

Kompas.com - 13/06/2018, 11:24 WIB
Situasi Tol Jakarta-Cikampek terlihat dari CCTV di NTMC Polri, Jakarta, Rabu (13/6/2018). Reza JurnalistonSituasi Tol Jakarta-Cikampek terlihat dari CCTV di NTMC Polri, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus kendaraan ke arah Cikampek meningkat, baik melalui Tol Jakarta-Cikampek maupun Arteri Karawang, Rabu (13/6/2018).

Pantauan Kompas.com dari National Traffic Management Center (NTCM) hingga pukul 11.00 WIB, kendaraan yang didominasi roda empat terlihat memadati tol Jakarta-Cikampek.

Kepolisian memberlakukan kebijakan lajur lawan arus (contra flow) dari kilometer 30 sampai 61 ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

“Diberlakukan contra flow dari kilometer 30-61 selepas Cikarang Utama dan sekitar pukul 9 pagi diberlakukan perpanjangan contra flow sampai km 61 daerah Dawuan,” kata Kepala Kelompok A Posko Operasi Ketupat AKBP (Pol) Petrus Aldo di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Rabu.

Terlihat kepadatan pemudik di Tol Jakarta-Cikampek mulai di ruas kilometer 9 Jatibening dan kilometer 10 daerah Cikunir.

Selain itu, di kilometer 37 daerah Cikarang Timur juga terlihat kepadatan arus lalu lintas.

“37 Km Cikarang Timur ada proyek jalan dari 4 lajur jadi 3 jalur,” kata Aldo.

Aldo mengatakan, penerapan contra flow akan diberlakukan melihat situasi dan kondisi dari arus lalu lintas.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X