Kata Jokowi, Amien Rais Bisa Jadi Capres Alternatif dalam Pemilu 2019

Kompas.com - 12/06/2018, 14:01 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan seusai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOPresiden Joko Widodo saat memberikan keterangan seusai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menanggapi wacana Partai Amanat Nasional (PAN) yang hendak mendorong Amien Rais menjadi calon presiden dalam pemilihan presiden 2019 yang akan datang. Jokowi mengapresiasi wacana tersebut.

"Saya kira itu sangat bagus," ujar Jokowi saat dijumpai di Ruang Teratai, Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).

Dengan demikian, masyarakat menjadi memiliki banyak pilihan nama yang maju dalam Pilpres 2019.

"Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka Pilpres ke depan. Saya kira ini sangat bagus," ujar Jokowi.

Baca juga: PAN Serius Wacanakan Amien Rais Jadi Capres 2019

Diberitakan, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya serius dalam memajukan Amien Rais sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Di PAN, Amien diketahui menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN.

Menurut Viva, sosok Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional.

"Pak Amien memiliki integritas sebagaipemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia," ujar Viva melalui keterangan tertulis, Minggu (10/6/2018).

Meski demikian, Amien bukanlah satu-satunya sosok yang akan didorong PAN di Pilpres 2019. Ada nama lain, semisal Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Ketua Dewan Penasehat PAN Sutrisno Bachir.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X