Titiek Soeharto Hengkang, Golkar Khawatir Ditinggal Pencinta Soeharto

Kompas.com - 11/06/2018, 18:18 WIB
Anggota DPR-RI dari fraksi Partai Golkar Titiek Soeharto hadir dalam Sidang Paripurna MPR RI Awal Masa Jabatan Periode 2014-2019 di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014). KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESAnggota DPR-RI dari fraksi Partai Golkar Titiek Soeharto hadir dalam Sidang Paripurna MPR RI Awal Masa Jabatan Periode 2014-2019 di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar hengkangnya kader senior Partai Golkar Siti Hediyati Hariyadi atau Titiek Soeharto ke Partai Berkarya menimbulkan kekhawatiran di tubuh partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sekaligus politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapan kekhawatiran itu saat ditanya terkait kabar hengkangnya Titiek Soeharto, salah satu keluarga Cendana tersebut.

"Kalau itu benar, maka sangat disayangkan dan kami semua patut prihatin di Golkar karena lagi kami kehilangan dukungan," ujarnya di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Baca juga: Titiek Soeharto Gabung ke Partai Berkarya

"Kami lihat Mbak Titiek bukan Mbak Titieknya. Tetapi keluarga Cendananya, Pak Hartonya, akar rumput. Pendukung Partai Golkar itu masih banyak yang cinta Pak Harto," sambung dia.

Bambang berharap kabar hengkangnya Titiek Soeharto dari Golkar tidak benar. Kalaupun benar, maka hal itu akan memukul Partai Golkar yang identik dengan Pak Harto dan Keluarga Cendana.

Hingga saat ini, kata Bambang, ia terus menghubungi Titiek Soeharto untuk mengonfirmasi kabar itu. Namun, hingga saat ini pula ia mengaku belum mendapatkan konfirmasi tersebut.

"Kalaupun benar pasti Golkar harus bekerja lebih besar lagi untuk menutup lubang-lubang di mana para pencinta Pak harto akan kemungkinan besar bergeser, tetapi mudah-mudahan tidak, tetap cinta Golkar dan tetap di Golkar," kata dia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X