Ngabuburit, Jokowi Bawa Cucu dan Keluarga Bermain di Dufan

Kompas.com - 02/06/2018, 20:27 WIB
Jokowi makan soto gading bersama istri dan cucunya, Jan Ethes di Solo, Jumat (30/3/2018) Dok. Biro SetpressJokowi makan soto gading bersama istri dan cucunya, Jan Ethes di Solo, Jumat (30/3/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo beserta keluarga bermain di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, untuk mengisi waktu jelang berbuka puasa, Sabtu (2/6/2018) sore.

Presiden Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana, putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan istri Gibran, Selvy Ananda. Cucu Jokowi sekaligus anak Gibran, Jan Ethes, juga ikut bermain bersama.

Selain itu, anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, yang tengah mengandung serta sang suami, Bobby Nasution juga ikut dalam aktivitas ngabuburit keluarga itu.

Baca juga: Senyum Geli Jokowi Saat Gendong Anak Balita Bernama Jokowi di Asmat

Sambil menggendong Jan Ethes, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tergulung pertama kali bermain di wahana Turangga Rangga. Wahana tersebut adalah sebuah komidi putar berbentuk kuda dihiasi pula dengan ribuan lampu.

Sambil bermain, Jokowi melontarkan senyum kepada masyarakat yang berkerumun dari luar pagar.

Wahana kedua yang disambangi Jokowi, yakni Istana Boneka kemudian berlanjut menuju ke Dream Playground.

Wahana Dream Playground adalah wahana permainan anak terbesar di Indonesia. Dengan luas 900 meter persegi, wahana ini dilengkapi berbagai permainan, di antaranya trampoline, soft play toys, wall climbing, futsal games, play panel, sand pool, sliding ride, block puzzle dan education toys.

Wahana terakhir yang dimasuki Jokowi dan Jan Ethes adalah Galactica.

Beberapa menit sebelum waktu berbuka puasa, Jokowi sekeluarga beranjak ke rumah makan yang berada dekat Dufan.

Baca juga: Jokowi: Pilih Pemimpin Pakai Akal Jernih, Jangan Mau Dikompori

Kepada wartawan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku kagum dengan perkembangan Dufan.

"Saya lihat semakin berkembang bagus. Dunia Fantasi semakin berkembang, semua wahana di sini terpelihara dengan baik. Tempat yang bagus untuk mengajak anak kecil," kata Jokowi sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi Istana.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X