Kata AHY soal Slogan Kampanye Partai Demokrat #2019PemimpinMuda - Kompas.com

Kata AHY soal Slogan Kampanye Partai Demokrat #2019PemimpinMuda

Kompas.com - 22/05/2018, 06:49 WIB
Politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri kampanye akbar pasangan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Rusda Mahmud dan LM Safei Kahar, di lapangan lembah hijau Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis (3/5/2018) sore. KOMPAS.COM/Defriatno Neke Politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri kampanye akbar pasangan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Rusda Mahmud dan LM Safei Kahar, di lapangan lembah hijau Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis (3/5/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komando Tugas Bersama Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), santai menanggapi slogan kampanye yang digunakan partainya.

Saat ini, Partai Demokrat mulai gencar mempromosikan #2019PemimpinMuda melalui kaos maupun tagar di media sosial.

"Pada prinsipnya setiap kader Demokrat punya kebebasan mengekspresikan harapannya," ujar AHY di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Harapan yang dimaksud AHY itu seperti adanya pemimpin muda dari internal partai untuk Indonesia pada Pilpres 2019 dan lain sebagainya.

Baca juga: AHY dan Sandiaga Bertemu Jajaki Koalisi Pilpres 2019

Namun, ia mengingatkan bahwa secara kelembagaan Partai Demokrat punya mekanisme dalam menentukan siapa yang akan didukung pada pilpres mendatang.

"Petinggi partai akan selalu mendengarkan suara hati para kadernya. Tidak hanya kader Demokrat tapi juga mendengarkan suara dari masyarakat luas," kata dia.

AHY menambahkan, partainya saat ini tak ingin buru-buru menentukan dan memberikan dukungannya kepada partai politik dan calon tertentu.

Sebab, diakuinya bahwa membangun koalisi dengan partai politik tidaklah mudah dan sederhana.

"Saya punya dugaan nanti akan last minute semuanya untuk menentukan pasangannya, capres dan cawapres," kata AHY.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X