Kemenko PMK Gelar Rapat Bahas Keamanan Asian Games 2018 - Kompas.com

Kemenko PMK Gelar Rapat Bahas Keamanan Asian Games 2018

Kompas.com - 17/05/2018, 14:02 WIB
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengikuti jejak Presiden Joko Widodo membuat jaket kustom bertema Asian Games 2018.   Jaket kustom berwarna merah itu ia kenakan di atas panggung  panggung Konser 100 Hari Menjelang Asian Games 2018, Kamis (10/5/2018) malam. Humas Kemenko PMK Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengikuti jejak Presiden Joko Widodo membuat jaket kustom bertema Asian Games 2018. Jaket kustom berwarna merah itu ia kenakan di atas panggung panggung Konser 100 Hari Menjelang Asian Games 2018, Kamis (10/5/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menggelar rapat koordinasi tingkat menteri terkait keamanan Asian Games 2018.

Rapat dipimpin Menteri Koordinator PMK Puan Maharani, di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

"Asian Games ini tinggal 92 hari lagi dan salah satu aspek yang penting adalah penanganan keamananan," ujar Puan.

Menurut Puan, masalah keamanan menjadi sorotan dan harus dibahas secara serius di tengah situasi dalam negeri yang rawan terjadi aksi teror.

Baca juga: Sejumlah Negara Peserta Asian Games 2018 Pertanyakan Situasi Keamanan

"Ini menjadi penting sehingga acara dapat berlangsung baik. Ini butuh sinergi kementerian/lembaga," kata Puan.

Puan menegaskan, saat ini keamanan menjadi fokus pemerintah agar penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia yang digelar di Jakarta dan Palembang tersebut terlaksana tanpa gangguan.

Karenanya, berbagai kementerian/lembaga terkait, kata Puan, perlu merumuskan langkah-langkah pengamanan Asian Games.

"Kita rapat sinergi, samakan visi dan misi menyambut Asian Games 2018 dan untuk bisa menyukseskan Asian Games," ujar Puan.

Baca juga: Bappenas: Asian Games 2018 Harus Bebas Teror

Hadir dalam rapat tersebut antara lain, Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius.

Kemudian, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta sejumlah pihak lainnya.

Kompas TV Sejauh ini, rencana pelaksanaan Asian Games tanggal 18 Agustus juga sesuai rencana.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisMoh Nadlir
EditorKrisiandi
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X