Kompas.com - 17/05/2018, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia Muhammad Noor Huda mendorong revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme segera disahkan oleh DPR.

“Sangat mendukung dan mendesak DPR karena itu (UU Antiterorisme), payung hukum pemerintah memberikan rasa keamanan kepada masyarakat,” ucapnya usai Audiensi dengan di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Muhammad mengatakan, UU Antiterorisme bisa menjadi acuan dan semangat bagi penegak hukum dalam menangani terorisme. Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia, kata Muhammad, mendukung pemerintah dalam upaya memberantas terorisme.

“Memberikan apresiasi kepada pemerintah yang sudah memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam hal penindakan isu-isu aktual terkini terutama dalam hal terorisme dan rasikalisme,” katanya.

Baca juga: Gabungan 14 Ormas Islam Desak DPR Segera Rampungkan RUU Anti-Terorisme

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta DPR dan kementerian terkait untuk mempercepat revisi Undang-Undang Antiterorisme.

Jika RUU Antiterorisme itu tidak rampung dalam Juni mendatang, Presiden Jokowi akan menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu).

Presiden Jokowi mengatakan, revisi UU ini sudah diajukan pemerintah kepada DPR pada Februari 2016 yang lalu.

Kompas TV Fenomena perempuan yang melakukan serangan bom bunuh diri bukan kali pertama ini terjadi di Indonesia.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.