Jokowi Minta Kapolri Jaga Keamanan Selama Bulan Puasa - Kompas.com

Jokowi Minta Kapolri Jaga Keamanan Selama Bulan Puasa

Kompas.com - 16/05/2018, 14:43 WIB
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas proyek LRT Jakarta dan Palembang di Kantor Presiden, Senin (6/2/2017).Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas proyek LRT Jakarta dan Palembang di Kantor Presiden, Senin (6/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengintruksikan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian untuk mengendalikan keamanan di Indonesia menjelang bulan ramadan.

"Saya ingin menyampaikan kepada Kapolri dibantu Panglima TNI dan Kepala BIN, untuk terus menjaga keamanan, mengendalikan keamanan dan mengedepankan persaudaraan dan kerukunan sosial," ujar Jokowi dalam pidato di sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Baca juga: BEI: Sentimen Negatif Terkait Keamanan Pengaruhi Pasar Finansial

"Karena besok, kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa sehingga kita harapkan umat Islam bisa menunaikan ibadah puasanya dengan rasa aman dan penuh kedamaian," lanjut dia.

Presiden Jokowi juga meminta seluruh menteri dan kepala lembaga untuk memperkuat narasi mengenai jaminan keamanan dalam negeri, terutama kepada dunia internasional.

Presiden ingin menteri serta kepala lembaga menyampaikan kepada dunia bahwa Indonesia masih merupakan negara yang aman untuk beraktivitas.

Baca juga: Pimpin Rapat soal Ekonomi Makro, Jokowi juga Singgung Masalah Keamanan

 

"Untuk seluruh menteri dan kepala lembaga ini, saya ingin menyampaikan bahwa narasi ke dunia internasional itu penting sekali, untuk disampaikan ke mereka bahwa Indonesia aman dan kita semuanya ini sekarang tetap fokus dalam bekerja," lanjut Jokowi.

Dalam sidang kabinet paripurna, seluruh menteri Kabinet Kerja hadir. Antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Ekonomi Darmin Nasution, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

Adapun, menteri teknis yang hadir antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Kompas TV Sejauh ini, rencana pelaksanaan Asian Games tanggal 18 Agustus juga sesuai rencana.

 


Komentar
Close Ads X