Ditemani Megawati, Jokowi Bertemu Para Pemuka Agama di Istana - Kompas.com

Ditemani Megawati, Jokowi Bertemu Para Pemuka Agama di Istana

Kompas.com - 16/05/2018, 13:03 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2/2018) malam.Istimewa Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menerima para pemuka agama di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/5/2018) siang.

Hadir pemuka agama yang mewakili enam agama yang ada di Indonesia, yakni Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Konghucu.

Dalam pertemuan ini, hadir pula Ketua Dewan Pengarah Badan Ideologi Pembinaan Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua BPIP Yudi Latif, serta Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.

Hadir pula sejumlah menteri seperti Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Belum diketahui apa yang dibahas dalam pertemuan ini. Pertemuan berlangsung tertutup dengan diawali dengan makan siang bersama.

Dalam pertemuan ini, tokoh agama Islam diwakili KH Nasaruddin Umar (Imam Besar Masjid Istiqlal) dan KH Abdullah Syam.

Kemudian tokoh agama Kristen Protestan diwakili Pdt Henriette Hutabarat L dan tokoh Katolik Mgr Ignatius Suharyo.

Sementara untuk tokoh agama Hindu adalah Ida Pangalisir Agung Putra Sukahet dan Nyoman Udayana Sanggih.

Selanjutnya untuk tokoh Buddha adalah Bikshu Pannauato Mahatera dan Arif Harsono. Serta tokoh Konghucu diwakil Candra Setiawan dan Uung Sendana (Ketum MATAKIN).


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X