Kompas.com - 15/05/2018, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian memburu enam orang komplotan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sumatera Selatan saat penggerebekan pada beberapa waktu lalu.

"Delapan orang merencanakan penyerangan, namum enam orang melarikan diri," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Jakarta, Selasa (15/5/2018), seperti dikutip Antara.

Setyo mengatakan, anggota Densus 88 Antiteror Polri meringkus dua anggota JAD Sumatera Selatan dari target delapan orang.

Keduanya adalah Abdul Rahman alias Abu Khomsah dan Hengky alias Abu Anshor.

Baca juga: Polri Waspadai 3 Wilayah Basis JAD: Jabar, Jabodetabek, Jatim

Ia menjelaskan, jaringan JAD Sumatera Selatan merencanakan penyerangan ke Markas Polda Sumatera Selatan saat terjadi kerusuhan narapidana teroris di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Densus 88 juga melakukan penegakkan hukum kepada 13 orang terduga anggota JAD Jawa Timur termasuk dua orang ditembak mati.

Setyo menuturkan, jaringan JAD yang diamankan terkait rangkaian aksi bom bunuh diri pada tiga gereja dan Markas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Dari penangkapan itu, tim Densus 88 menyita berbagai ukuran rangkaian bom rakitan dan bom siap ledak yang rencananya akan digunakan untuk aksi teror pada beberapa lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.