Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Pengeboman Gereja di Surabaya

Kompas.com - 13/05/2018, 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Minggu (13/5/2018) sore, meninjau bangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, Kota Surabaya.

Diketahui, GKI adalah salah satu dari tiga gereja di Surabaya yang diserang bom bunuh diri pada Minggu pagi.

Tiba pukul 15.35 WIB, Presiden  Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang biru tua langsung mendekati tempat kejadian perkara.

Presiden tampak didampingi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.

Baca juga: Jenguk Korban Bom di 3 Gereja, Presiden Jokowi Terbang Ke Surabaya

Berdasarkan video resmi Istana, di lokasi ledakan, Presiden Jokowi tampak berbincang-bincang dengan Kapolri dan Kepala BIN.

Pukul 15.45 WIB, Jokowi kemudian melanjutkan peninjauan ke Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno yang letaknya tidak jauh dari lokasi pertama.

Sekitar pukul 16.05 WIB, Presiden dan rombongan bertolak dari Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Belum diketahui apakah Presiden meninjau Gereja Bunda Maria Tak Bercela yang terletak di Ngagel, Gubeng, Surabaya, atau tidak.

 Presiden  Jokowi akan menggelar konferensi pers di penghujung kunjungannya tersebut.

Baca juga: Mendadak, Presiden Jokowi Bertolak Menuju Surabaya

Kompas TV Pada saat ledakan terjadi terlihat beberapa orang berada di dekat pos pengamanan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.