Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri: Kita Tidak Takut Terorisme!

Kompas.com - 10/05/2018, 19:06 WIB
Rakhmat Nur Hakim,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta dukungan dari masyarakat untuk bersama Polri dalam melawan terorisme. Dengan adanya kerusuhan dan penyanderaan anggota Densus 88 di Mako Brimob, Tito menyatakan aparat kepolisian tak akan pernah takut akan terorisme.

"Kita bersama-sama, kita tidak takut terorisme dan akan kita berantas terorisme itu," ujar Tito di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/5/2018).

Tito menyatakan hingga kini pihaknya berduka atas gugurnya lima anggota Densus 88 yang dibunuh secara keji oleh kelompok napi terorisme. 

Baca juga : Drama Dua Malam di Mako Brimob Kelapa Dua

Namun, proses hukum terhadap mereka yang telah menganiaya polisi tetap dilanjutkan. Malam ini, sebut Tito, Densus 88 akan kembali menyisir tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan barang bukti.

Sementara 145 narapidana sudah dibawa ke Lapas Nusa Kambangan, Cilacap. Sedangkan 10 narapidana masih berada di dalam Mako Brimob.

Kerusuhan terjadi di Rutan cabang Salemba, Mako Brimob, Kepala Dua, Depok, sejak Selasa (8/5/2018) malam. Meski sempat ada perlawanan, sebanyak 155 tahanan akhirnya menyerahkan diri pada Kamis pagi.

Lima polisi yang disandera gugur dan seorang napi teroris tewas akibat insiden ini. Namun, seorang sandera terakhir yakni Bripka Iwan Sarjana bisa dibebaskan dalam kondisi selamat pada Kamis dini hari. Iwan mengalami luka-luka dan langsung dirawat di RS Polri Kramat Jati.


Kompas TV Kabar ini disampaikan Karo Penmas Mabes Polri Brigjen M. Iqbal saat menutup media center Mako Brimob.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com