Perketat Penjagaan Mako Brimob Kelapa Dua, Polisi Pasang Kawat Berduri

Kompas.com - 09/05/2018, 00:35 WIB
Polisi memasang barier atau kawat berduri di sepanjang gerbang utama Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5/2018).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Polisi memasang barier atau kawat berduri di sepanjang gerbang utama Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi memasang pagar kawat berduri di sepanjang gerbang utama Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018) dini hari. Barier tersebut dipasang untuk membatasi orang yang berlalu lalang di sekitar kawasan Mako Brimob.

Selain itu, sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap juga melarang masyarakat berkumpul di depan Mako. Awak media yang berusaha mengambil foto juga dilarang dan diminta menjauh sekitar 200 meter dari gerbang utama.

"Mohon maaf untuk wartawan agar bergeser dulu. Ini perintah atasan. Nanti kalau bisa mendekat akan diinfokan lagi," ujar salah satu anggota Brimob.

Baca juga: Kerusuhan Terjadi di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua


Kerusuhan dikabarkan terjadi di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5/2018) malam. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen (Pol) M Iqbal mengakui bahwa memang ada insiden di rutan yang ada di Mako Brimob itu.

"Betul ada insiden dan sekarang sedang ditangani oleh Brimob dan kepolisian setempat," ujar Iqbal dalam pesan singkat kepada wartawan, Senin.

Saat ditanya lebih lanjut apakah kerusahan itu terjadi di sel tahanan napi teroris, Iqbal masih belum memberikan penjelasan lebih rinci.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X