Kerusuhan Terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua

Kompas.com - 08/05/2018, 23:22 WIB
Sejumlah petugas berjaga di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). Beredar kabar telah terjadi keributan di dalam Rutan Mako Brimob, informasi yang didapat menyebutkan terdapat anggota brimob yang disandera dan senjata api mereka yang dirampas. MAULANA MAHARDHIKASejumlah petugas berjaga di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). Beredar kabar telah terjadi keributan di dalam Rutan Mako Brimob, informasi yang didapat menyebutkan terdapat anggota brimob yang disandera dan senjata api mereka yang dirampas.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kerusuhan terjadi di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5/2018) malam. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen (Pol) M Iqbal mengakui bahwa memang ada insiden di rutan yang ada di Mako Brimob itu.

"Betul ada insiden dan sekarang sedang ditangani oleh Brimob dan kepolisian setempat," ujar Iqbal dalam pesan singkat kepada wartawan, Selasa.

Saat ditanya lebih lanjut apakah kerusuhan itu terjadi di sel tahanan napi teroris, Iqbal masih belum memberikan penjelasan lebih rinci. Saat ini, dia sedang menuju ke Mako Brimob Kelapa Dua. Rencananya, akan ada jumpa pers pada tengah malam nanti.

Untuk diketahui, Mako Brimob Kelapa Dua selama ini menjadi tempat tahanan bagi para tersangka hingga napi teroris. Keamanan berlapis yang ada di rutan ini menjadi salah satu pertimbangan beberapa napi ditempatkan di sana.

UPDATE: Anda bisa mengikuti berita-berita ini melalui topik pilihan "Rusuh di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua". 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X