Gelar Mukernas, PBB Bahas Pemenangan Pileg dan Pilpres

Kompas.com - 04/05/2018, 20:37 WIB
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di Mukernas kedua PBB Kompas.com/Rakhmat Nur HakimKetua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di Mukernas kedua PBB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Bulan Bintang menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) kedua di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Dalam Mukernas tersebut, PBB membahas persiapan pemenangan Pileg dan Pilpres 2019.

"Bahas strategi bagaimana memenangkan pemilu, dan sekaligus bahas tentang usulan-usulan strategi di lapangan menghadapi pilpres," kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di lokasi Mukernas.

Saat ditanya apakah Mukernas tersebut akan memutuskan dukungan kepada bakal calon presiden yang sudah mendeklarasikan diri, Yusril menjawab partainya akan mendengar masukan dari seluruh anggota dalam forum Mukernas.


Baca juga : Tak Lagi Jadi Kader Gerindra, La Nyalla Gabung PBB

Ia menambahkan PBB akan fokus memenangkan Pileg 2019. Menurut dia, hal itu lebih penting agar PBB bisa kembali memiliki kursi di DPR.

"PBB akan fokus pemilu DPR, suapaya PBB kembali ke DPR dan punya fraksi cukup kuat kedudukannya di sana. Bilamana perlu jadi leader oposisi di sana. Itu sudah kami canangkan. Kita lihat masukan dari para peserta," lanjut dia.

Acara Mukernas tersebut juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj. Said mengaku diundang Yusril.

Baca juga : Menang Gugatan Lawan KPU, PBB Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019

"Kami bersyukur PBB lolos jadi partai peserta pemilu 2019. Saya kagum dengan Pak Yusril atass sikapnya, Intelektualitasnya, kematangan cara berfikirnya terutama di bidang hukum," ujar Said.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X