Gerindra-PKS Resmikan Sekber Pemenangan Prabowo, Ini Kata PDI-P

Kompas.com - 29/04/2018, 17:07 WIB
Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristianto ketika ditemui saat kegiatan DPP PDI-P di Basement Seasons City, Jakarta, Minggu (29/4/2018).  KOMPAS.com/ MOH NADLIRSekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristianto ketika ditemui saat kegiatan DPP PDI-P di Basement Seasons City, Jakarta, Minggu (29/4/2018).
Penulis Moh Nadlir
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Hasto Kristiyanto tak mempermasalahkan peresmian sekretariat bersama Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera, Jumat (27/4/2108) kemarin.

Sekretariat tersebut difungsikan sebagai posko pemenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

"Ya, namanya bergabung untuk cita-cita boleh-boleh saja," kata Hasto ketika ditemui di Season City, Jakarta Barat, Minggu (29/4/2018).

Baca juga: Sandiaga Sebut Sekber Gerindra-PKS Tak Bahas Cawapres


Hasto menilai, peresmian sekretariat bersama tersebut bukan sebagai ancaman koalisi partai politik pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Enggak ada masalah," ujarnya. 

Sebab, kata Hasto, kekompakan dua partai politik oposisi pemerintah tersebut belum teruji sepenuhnya.

Misalnya, di pilkada serentak 2018, sikap politik kedua partai tidak selalu sama.

Baca juga: Gerindra dan PKS Resmikan Sekretariat Bersama Pemenangan Prabowo

"Di beberapa Pilkada (serentak 2018) buktinya tidak kompak juga, ya, kan," kata Hasto.

Sebelumnya, Ketua Tim Sukses Pemenangan Prabowo, Sandiaga Uno  memastikan peresmian sekretariat bersama ini bukan sekaligus meresmikan koalisi pada Pilpres 2019.

Sekretariat bersama Partai Gerindra dan PKS itu diketahui terletak di The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat.

Sandiaga menyatakan, peresmian sekretariat bersama ini sekadar memulai kerja sama di antara Partai Gerindra, PKS, serta elemen politik lain yang nantinya mengusung Prabowo sebagai capres.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X