Posko Pemenangan Dekat Kediaman Obama, Prabowo Anggap Pertanda

Kompas.com - 27/04/2018, 22:16 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno memberikan sambutan dalam peresmian sekretariat bersama Gerindra dan PKS. Prabowo Subianto terlihat mendengarkan. Kompas.com/Rakhmat Nur HakimWakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno memberikan sambutan dalam peresmian sekretariat bersama Gerindra dan PKS. Prabowo Subianto terlihat mendengarkan.
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menceritakan sejarah wilayah yang menjadi lokasi sekretariat bersama Partai Gerindra dan PKS untuk memenangkan Pilpres 2019.

Sekretariat bersama tersebut ialah The Kemuning yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat, yang juga berfungsi sebagai posko pemenangan.

Prabowo mengatakan, dulunya di sekitar posko pemenangan ini banyak terdapat rumah yang menjadi kediaman sejumlah tokoh besar.

Prabowo mulai menceritakan rumah kakeknya, Margono Djojohadikusumo yang terletak di dekat posko pemenangan.

Selain itu, tokoh Nahdlatul Ulama KH Wahid Hasyim juga tinggal di dekat posko pemenangan ini. Wahid Hasyim ialah ayahanda dari Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Dulu kakek saya di sini (rumah) nomor 10, kemudian Gus Dur orang tuanya juga di sana (rumah) nomor 8, banyak tokoh-tokoh republik ada di sini," kata Prabowo dalam sambutannya di acara peresmian Sekretariat Bersama Gerindra dan PKS.

(Baca juga: Sekretariat Bersama Jadi Pusat Komunikasi Parpol Pengusung Prabowo)

Bahkan, kata Prabowo, Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama juga menghabiskan masa kecilnya di sekitar posko pemenangan.

"Jadi ini jalan rupanya banyak melahirkan Presiden-presiden. Jadi saya enggak tahu rupanya ini sudah ada kolusi anak-anak muda PKS, Gerindra, dan PAN. Jadi ini kok sepertinya membawa satu suasana baik," ucap Prabowo yang langsung disambut pekikan semangat para kader Partai Gerindra yang hadir di sana.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X