Bertemu Fadli Zon di DPR, Amien Rais Bahas "Rematch" Jokowi-Prabowo

Kompas.com - 26/04/2018, 15:21 WIB
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais memprediksi Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 akan kembali mempertemukan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai rival.

Hal itu disampaikan Amien usai bertemu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

"Memang kalau bacaan saya, tambah sedikit intuisi, memang akhirnya rematch. Pak Prabowo lawan Jokowi," kata Amien.

Ia meyakini Prabowo akan memenangkan perhelatan pesta demokrasi pada 2019 nanti.

(Baca juga: Bertemu Sandiaga, PPP Bahas Opsi "Rematch" hingga Bersatunya Jokowi-Prabowo)

Meski yang mengatakan Prabowo tak mampu, Amien meyakini mantan Komandan Jenderal Kopassus itu akan menang melawan Jokowi sebagai petahana.

Ia menyatakan, dari segi pengetahuan dan kemampuan, kapasitas Prabowo melampaui Jokowi dan calon presiden lain bila nantinya muncul.

Lagi pula, lanjut Amien, keinginan masyarakat untuk mengganti Presiden pada Pilpres 2019 tak terbendung. Atas alasan itu pula Amien meyakini Prabowo bakal menang.

"Tapi saya enggak boleh puji-puji, lah. Tapi yang jelas sehingga nanti Pak Jokowi cari cawapres yang bisa nendang, ya. Pak Prabowo demikian juga. Yang kira-kira akan mendongkrak elektabilitas," ujar Amien.

(Baca juga: Gerindra: Pemilih Milenial Banyak yang Suka dengan Gaya Pak Prabowo)

Kompas TV Jelang Pilpres 2019 persaingan nama-nama capres terus terjadi.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.