Dikabarkan Akan Pimpin Bulog, Budi Waseso Dapat Pujian Jusuf Kalla

Kompas.com - 24/04/2018, 21:50 WIB
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ketika ditemui di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta Kamis (22/3/2018). KOMPAS.com/ MOH NADLIRWakil Presiden RI Jusuf Kalla ketika ditemui di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta Kamis (22/3/2018).
Penulis Yoga Sukmana
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso santer dikabarkan akan menduduki kursi Direktur Utama Perum Bulog.

Meski mengaku belum mendengarkan kabar itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla melayangkan pujian kepada pria yang kerap disapa Buwas itu.

"Hanya kalau Anda bicara Budi Waseso dia seorang pekerja keras dan konsekuen," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Pujian Kalla bukan tanpa alasan. Menurut dia, Buwas sudah menunjukkan kerja keras saat masih menjabat sebagai kepala BNN. Bahkan, Wapres menilai Buwas berhasil mengemban tugas sebagai kepala BNN.


Namun, bila benar Buwas akan menjadi direktur utama Perum Bulog, Kalla menilai Buwas masih perlu belajar lagi. Sebab, Bulog dan BNN merupakan dua instansi yang sangat berbeda.

"Ya tentu Bulog beda lagi tetapi selama dia mempelajari dan bekerja keras di bisnis, tentu dapat bekerja dengan baik," kata Kalla.

(Baca juga: Pensiun, Buwas Ungkap soal Kesia-siaan Tangkap Bandar Narkoba)

Sejak menjabat sebagai kepala BNN, Buwas memang dikenal tegas dan tak kompromi. Bahkan, banyak pihak yang melayangkan pujian kepadanya setalah ia pensiun pada Maret 2018 lalu.

Kini, Buwas disebut akan memimpin Perum Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti yang dikabarkan akan diganti oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang saat ini genjar melakukan perombakan direksi BUMN.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X