Kompas.com - 24/04/2018, 08:05 WIB
Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo ANTARA FOTOPrabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tertangkap kamera duduk bersebelahan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di acara HUT Kopassus.

Peristiwa itu terjadi di tengah santernya nama Gatot yang masuk dalam daftar calon presiden dan calon wakil presiden.

Gatot pun menceritakan mengapa dirinya bisa duduk bersebelahan dengan Prabowo, mantan Komandan Jenderal Kopassus.

Awalnya, ia duduk di samping Letjen (Purn) Suryo Prabowo. Suryo duduk di antara Gatot dan Prabowo.

"Pak Suryo Prabowo biasa, kan, iseng bercanda. Kata dia, saya di tengah supaya kalau kalian Pak Prabowo dan Anda (Gatot) berkelahi, saya sebagai penengah," ucap Gatot menirukan ucapan Suryo di studio Kompas TV, Senin (23/4/2018).

Baca juga: Survei "Kompas": Gatot dan Anies Teratas Jadi Cawapres bagi Prabowo

Namun, Letjen (Purn) Tarub meminta Gatot duduk di samping Prabowo. Gatot mengaku tak berani menolak permintaan Tarub selaku senior di Kopassus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat duduk bersebelahan dengan Prabowo, Gatot menyatakan, ada celetukan kalau dirinya foto bersama Ketua Umum Gerindra itu, akan bagus sekali momennya.

Prabowo, kata Gatot, lantas menimpalinya dengan candaan.

"Biar dibikin ramai saja sekalian," ucap Gatot menirukan candaan Prabowo.

Baca juga: Prabowo Bersebelahan dengan Gatot Nurmantyo di Peringatan HUT Kopassus

Selang lima menit berfoto, Gatot pun dikirimi Prabowo foto mereka berdua. Selanjutnya, kata Gatot, berbagai komentar muncul di akun media sosialnya mengomentari fotonya dengan Prabowo.

Ia membantah ada obrolan politik terkait Pemilu Presiden 2019 dengan Prabowo saat itu. Ia mengaku hanya bergurau dengan Prabowo sepanjang dua jam duduk bersama.

"Saya bilang, maaf, Pak, saya mencuri dari Bapak. Waktu Bapak memimpin pasukan khusus satuan-81 di Timor-Timur, saya curi taktik Bapak sehingga saya berhasil. Beliau, kan, bawa pasukan Bravo. Taktik Bapak saya gunakan. Saya juga berhasil," ucap Gatot memaparkan pembicaraan dengan Prabowo.

Kompas TV Partai Gerindra masih membahas calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada pemilu presiden tahun depan.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.