Jokowi Gelar Kuis Berhitung untuk Anak-anak Korban Gempa, Jawabannya Selalu 'Sembilan'

Kompas.com - 23/04/2018, 21:38 WIB
Presiden Joko Widodo saat bercengkerama dengan anak-anak pengungsi korban gempa Banjarnegara di SDN 01 Sidakangen, Senin (23/4/2018). Agus Suparto/Fotografer KepresidenanPresiden Joko Widodo saat bercengkerama dengan anak-anak pengungsi korban gempa Banjarnegara di SDN 01 Sidakangen, Senin (23/4/2018).

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Tidak hanya berbincang dengan pengungsi dewasa, Presiden Joko Widodo juga bercengkerama dengan pengungsi anak-anak korban gempa Banjarnegara, Jawa Tengah.

Usai bercakap-cakap dengan pengungsi dewasa di lokasi pengungsian SDN 01 Sidakangen, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, Senin (23/4/2018) sore, Jokowi kemudian masuk ke ruangan pengungsi anak-anak.

(Baca juga: Ini Bantuan Pemerintah untuk Korban Gempa Banjarnegara)

 

Kepada anak-anak, Jokowi berpesan, meskipun sedang berada di pengungsian, namun tidak boleh meninggalkan belajar.

"Meskipun sekolahnya mungkin ada yang roboh, anak-anaku sekarang belum bisa belajar di sekolah, tapi anak-anak tetap belajar kan?" tanya Jokowi.

Anak-anak menjawab kompak, "belajar."

Jokowi kemudian bertanya, apa saja yang dipelajari anak-anak di pengungsian. Anak-anak menjawab, mulai dari belajar bernyanyi, olahraga hingga berhitung.

(Baca juga: Jokowi Berjanji Bangun Kembali Rumah Rusak akibat Gempa di Banjarnegara)

Jokowi pun mengadakan kuis kecil-kecilan.

"Tiga ditambah tiga ditambah tiga, berapa?"

Anak-anak kompak menjawab, "sembilan."

"Kalau lima ditambah lima dikurang satu, berapa?" tanya Jokowi lagi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X