Akan Pensiun, KSAL Temui Jokowi Beri Masukan soal Penggantinya

Kompas.com - 19/04/2018, 18:15 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana (KSAL) TNI Ade Supandi usai hadir dalam acara peringatan hari Nusantara 2017 yang digelar di Dermaga Muara Jati, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/12/2017).KOMPAS.com/ MOH NADLIR Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana (KSAL) TNI Ade Supandi usai hadir dalam acara peringatan hari Nusantara 2017 yang digelar di Dermaga Muara Jati, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi menemui Presiden Joko Widodo di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Ade melapor ke Jokowi bahwa ia akan segera pensiun dari TNI.

"Melaporkan 1 juni saya akan purna tugas," kata Ade kepada wartawan usai pertemuan dengan Jokowi.

Ade mengatakan, dalam kesempatan itu, ia juga turut melaporkan kepada Jokowi mengenai apa saja yang sudah ia kerjakan selama memimpin TNI AL selama ini.

Ade juga tak membantah dalam pertemuan itu dia memberi masukan soal siapa perwira tinggi AL yang dinilai layak untuk menggantikan posisi dirinya.


Baca juga : Cerita Panglima TNI Ngerjain Kapolri, KSAD, dan KSAL Saat Naik Sukhoi

"Dulu kan sudah (disebut siapa saja yang berpotensi mengganti dirinya-red), di koran. Di koran banyak," kata dia.

Meski demikian, dia menegaskan keputusan siapa yang akan mengisi jabatannya itu nanti sepenuhnya ada di tangan Jokowi. Ia hanya menegaskan bahwa penggantinya harus lah berasal dari perwira tinggi AL yang profesional.

"Penggantinya di beliau (Jokowi)," kata Ade.




Close Ads X