Kecewa dengan Romahurmuziy, Politisi PPP Gabung ke PBB - Kompas.com

Kecewa dengan Romahurmuziy, Politisi PPP Gabung ke PBB

Kompas.com - 17/04/2018, 23:55 WIB
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani.Kompas.com/Sabrina Asril Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani.

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Ahmad Yani membenarkan kabar kepindahan dirinya dan sejumlah rekannya ke Partai Bulan Bintang ( PBB).

Yani yang tergabung dalam PPP Khithah menilai saat ini PPP tak lagi merepresentasikan kepentingan umat Islam sehingga dirinya dan sejumlah rekannya pindah ke PBB. Menurut dia, PBB justru lebih mempresentasikan kepentingan umat Islam.

"Apakah PPP Romi (Romahurmuziy) memperjuangkan aspirasi atau sama dengan mainstream umat islam atau enggak? Contohnya kemarin dukung Ahok, terus di pilkada (Sumatera Utara) dukung Sihar (Sitorus), terus mendukung Perppu Ormas," kata Yani saat dihubungi, Selasa (17/4/2018).

Baca juga: Romahurmuziy Klaim Mayoritas DPW PPP Inginkan Dirinya jadi Cawapres Jokowi

"Itu sikap-sikap politik itu, pertanyaannya sikap yang diambil atau kebijakan tersebut cocok enggak dengan PPP sesungguhnya," lanjut Yani.

Ia menyatakan, kepindahan beberapa politisi PPP juga diawali dengan kegelisahan sejumlah tokoh di antaranya Tamam Ahda. Dari situ, muncul diskusi bersama sehingga muncul lah golongan PPP khithah yang memutuskan untuk bergabung ke PBB

"Karena kita melihat PPP khittah itu secara kerangka paradigma dan ideologinya menurut penilaian dan analisis kami ke PBB dan PKS sesungguhnya. Cuma kedekatan secara sosiologis dan emosional kawan-kawan lebih dekatnya ke PBB," lanjut dia.

Kompas TV Sekjen PPP Arsul Sani mengimbau kepada Amien Rais untuk lebih berhati-hati.


Komentar

Close Ads X