Cek Venue Asian Games, Sandiaga Uno "Nyemplung" ke Kolam Renang

Kompas.com - 13/04/2018, 13:14 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengecek venue cabang olahraga akuatik di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4/2018). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengecek venue cabang olahraga akuatik di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rombongan Divisi Humas Polri meninjau lokasi pertandingan untuk Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

Secara terpisah, ternyata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga mengecek sejumlah venue tersebut. Salah satunya untuk pertandingan akuatik.

Sandiaga mengatakan, ia terjun langsung ke kolam renang untuk mengecek kelayakannya.

"Saya loncat juga masuk, renang. Langsung nyobain," ujar Sandiaga saat ditemui di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

(Baca juga: Polri: Asian Games Harus Sukses, Tidak Boleh Ada Gangguan)

Sandiaga mengatakan, sebelumnya ada yang salah dalam penataan alat untuk cabang renang 25 meter di kolam renang tersebut. Namun, sekarang posisinya sudah diperbaiki. Ia juga masuk ke dalam kolam renang untuk melihat kondisi di bawah air.

"Kondisinya masih tetap dimaintain bagus, tinggal di bawahnya dibersihin sedikit," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, secara teknis, kolam renang tersebut sudah siap digunakan. Beberapa atlet nasional juga terlihat berlatih di kolam tersebut.

Diketahui bahwa terdapat tiga wilayah yang akan menjadi tempat terselenggaranya Asian Games tahun ini, yaitu Jakarta, Palembang dan Jawa Barat. Untuk 20 cabang olahraga akan di selenggarakan di GBK dan sisanya di Palembang. Khusus untuk cabang sepakbola akan diadakan di Jawa Barat.

Kompas TV Sesmenpora Gatot Dewabroto menyayangkan lambannya respon dari deputi IV Kemenpora.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X