Jokowi ke Papua, Tinjau Jembatan Holtekamp hingga Kunjungi Asmat

Kompas.com - 11/04/2018, 11:28 WIB
Presiden RI Joko Widodo didampingi sejumlah menteri saat meninjau lokasi proyek pengerjaan tahap satu jalur ganda (double track) KA Bogor-Sukabumi di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/4/2018). Kementerian Perhubungan menargetkan jalur ganda Bogor-Sukabumi sepanjang 57 kilometer dapat selesai pada tahun 2020. KOMPAS.com/RAMDHAN TRIYADIPresiden RI Joko Widodo didampingi sejumlah menteri saat meninjau lokasi proyek pengerjaan tahap satu jalur ganda (double track) KA Bogor-Sukabumi di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/4/2018). Kementerian Perhubungan menargetkan jalur ganda Bogor-Sukabumi sepanjang 57 kilometer dapat selesai pada tahun 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Rabu (11/4/2018) pagi, bertolak ke Provinsi Papua dalam rangka kunjungan kerja. Berdasarkan siaran pers resmi Istana, Presiden akan menghadiri sejumlah acara di Papua.

Pertama, Jokowi mengunjungi Kota Jayapura. Di sana, Jokowi akan membagikan sertifikat lahan dan meninjau pembangunan Pasar Mama Mama.

Presiden yang datang bersama Ibu Negara Iriana akan menginap di Kota Jayapura. Kamis (12/4/2018) keesokan hari, Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerja meninjau jembatan Holtekamp di atas Teluk Youtefa.

(Baca juga: Ikon Baru Jayapura Rampung Juli 2018)

 

Jembatan sepanjang 732 meter tersebut menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami. Dengan adanya jembatan ini, waktu tempuh dari dan ke dua daerah itu menjadi terpangkas dari yang semula 2,5 jam menjadi 1 jam saja.

Setelah meninjau jembatan, Presiden juga akan mengunjungi Kabupaten Asmat. Di sana, Presiden ingin memastikan penanganan pascakejadian luar biasa campak dan gizi buruk di kabupaten tersebut.

Presiden akan menghadiri pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil dan anak-anak di kabupaten itu. Presiden Jokowi juga akan mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Papua, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Staf Khusus Presiden Johan Budi.

Kompas TV Unjuk Rasa di Papua Ini Dipicu Isu Pembakaran Kitab Suci

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X