Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi, Ini Kata Ketum Golkar

Kompas.com - 10/04/2018, 19:29 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono bercerita tentang pertemuannya dengan putra-putri presiden dan mantan presiden saat mengunjungi gerai Markobar Transmart Pabelan milik Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, Senin (9/4/2018) malam. KOMPAS.com/Muhlis Al AlawiAgus Harimurti Yudhoyono bercerita tentang pertemuannya dengan putra-putri presiden dan mantan presiden saat mengunjungi gerai Markobar Transmart Pabelan milik Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, Senin (9/4/2018) malam.

BOGOR, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto enggan bicara banyak soal pernyataan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang mengatakan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY cocok menjadi calon wakil presiden bagi Jokowi pada Pilpres 2019.

Saat dijumpai di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4/2018), Airlangga hanya mengatakan bahwa sah-sah saja Gibran menyatakan demikian.

"Ya itu sih enggak ada masalah," ujar Airlangga.

Namun, Airlangga yang masih menjabat sebagai Menteri Perindustrian tersebut menambahkan, pernyataan Gibran sebenarnya hanya sebatas pembicaraan biasa dengan AHY.

"Kan itu pembicaraan antara Pak Gibran dengan Pak AHY," ujar Airlangga.

(Baca juga: Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Dampingi Jokowi)

Saat ditegaskan kembali apakah maksud Airlangga persetujuan Gibran tersebut tidak akan terlaksana karena hanya sebatas pembicaraan, ia tidak menjawab secara lugas.

"Namanya pembicaraan, ya bagian dari pembicaraan," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Gibran menyebut bahwa AHY cocok menjadi calon wakil presiden bagi ayahandanya yang maju dalam Pilpres 2019, Presiden Jokowi.

Pernyataan itu disampaikan Gibran saat menggelar konferensi pers dengan AHY seusai makan bersama di gerai martabak Markobar Transmart Pabelan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (9/4/2018) malam.

Gibran menjawab pertanyaan wartawan terkait saat ini Presiden Jokowi mencari cawapres untuk maju dalam Pilpres 2019.

"Boleh," ujar Gibran.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X