Usai Kecelakaan, Setya Novanto Dibopong Ajudan ke Arah Lampu Merah

Kompas.com - 09/04/2018, 16:48 WIB
Mantan wartawan Hilman Mattauch bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/4/2018). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINMantan wartawan Hilman Mattauch bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/4/2018).
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan wartawan Metro TV, Hilman Mattauch bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (9/4/2018). Dalam persidangan, Hilman mengaku berada di dalam mobil yang sama saat Ketua DPR Setya Novanto mengalami kecelakaan pada 16 November 2017.

Menurut Hilman, mobil yang digunakan saat itu adalah kendaraan miliknya. Dia sendiri yang mengemudikan kendaraan saat kecelakaan terjadi.

Kepada majelis hakim, Hilman bercerita bahwa seusai mobilnya menabrak lampu penerangan jalan, ajudan Novanto yang duduk di kursi depan, Reza Pahlevi, langsung bergegas memeriksa kondisi Novanto yang duduk di kursi belakang.

"Reza marah-marah sama saya. Saya tidak bisa keluar karena sebelah kanan saya ada kali. Setya Novanto langsung dibopong Reza ke arah lampu merah," kata Hilman.


(Baca juga: Kepada Dokter Saraf, Novanto Mengaku Pingsan dan Muntah-muntah)

Menurut Hilman, saat itu Novanto hanya terlihat menundukkan kepalanya. Hilman tidak dapat memastikan apakah Novanto terluka akibat peristiwa itu.

Tak berapa lama kemudian, menurut Hilman, Reza kembali ke mobil dan mengambil barangnya yang tertinggal. Setelah itu, Reza kembali berjalan kaki menuju lampu merah yang tak jauh dari lokasi.

Saat itu, Hilman tidak mengetahui keberadaan Novanto.

"Saya lihat dia (Reza) sendiri yang mulia membopong, agak digendong. Novanto dibawa ke arah lampu merah," kata Hilman.

(Baca juga: Menurut Hilman Mattauch, Novanto Ganggu Konsentrasinya hingga Mobil Tabrak Tiang)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X