"Touring" Tiga Jam, Jokowi Sukses Finis di Pantai Pelabuhan Ratu

Kompas.com - 08/04/2018, 14:34 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah touring selama tiga jam, Presiden Joko Widodo sukses mencapai garis finis di Pesanggrahan Tenjo, pantai Pelabuhan Ratu, Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Jokowi touring menggunakan sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper miliknya. Rombongan berangkat dari Kantor Kecamatan Bantar Gadung, pukul 10.49 WIB.

Kepala Negara ditemani oleh puluhan bikers. Selain itu, ada juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Jarak yang ditempuh Jokowi dari Kantor Kecamatan Bantar Gadung ke Pesanggrahan Tenjo, Pelabuhan Ratu, sebenarnya hanya 30 kilometer. Namun, perjalanan memakan waktu cukup lama karena Jokowi dua kali berhenti untuk meninjau dua program padat karya irigasi dan embung.

(Baca juga: Ditantang "Bikers" untuk "Touring" 600 Km, Jokowi Cuma Sanggup 30 Km)

Jokowi dan rombongan juga harus melewati jalan sempit di permukiman warga untuk menuju proyek padat karya tersebut.

Selain itu, Jokowi dan rombongan juga sempat berhenti untuk makan siang di restoran Dapoer Muara Kenari.

Setelah sampai di garis finis, Jokowi pun menceritakan kesannya touring sejauh 30 km.

"Ya namanya bawa motor, 'breng breng breng', begitu saja. Tiap pagi sore, kami muter di Istana. Ya biasa saja," kata Jokowi sambil tertawa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X