Ke Sukabumi, Jokowi Bakal Jajal 'Chopperland' Bareng "Bikers"

Kompas.com - 07/04/2018, 17:11 WIB
Presiden Joko Widodo berfoto dengan motor chopper yang dibelinya, di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018). Joko Widodo, membeli sepeda motor modifikasi Chopperland yang telah ditaksir sejak pertama dilihatnya pada perayaan sumpah pemuda 28 Oktober 2017 lalu. BIRO PERS SETPRES / RUSMANPresiden Joko Widodo berfoto dengan motor chopper yang dibelinya, di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2018). Joko Widodo, membeli sepeda motor modifikasi Chopperland yang telah ditaksir sejak pertama dilihatnya pada perayaan sumpah pemuda 28 Oktober 2017 lalu.

BOGOR, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, Presiden Joko Widodo akan menjajal sepeda motor barunya Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper.

Melalui akun Facebook-nya, Sabtu (7/4/2018), Jokowi mengunggah video saat ia sedang memanaskan motornya yang bernama 'chopperland' tersebut.

Dalam video berdurasi 48 detik, Jokowi tampak sedang mempersiapkan chopperland. Bak anak motor, Jokowi mengenakan sepatu semi kasual, celana hitam, kemeja putih dan dilapisi jaket jins.

Ia menyalakan, mesin motor seharga Rp 140 juta itu kemudian memainkan gas beberapa kali.


Video itu disertai caption: "Akhir pekan ini, saya mengendarai sepeda motor chopper di satu jalur tak jauh dari Ibu Kota. Coba tebak, di jalur mana?"

Pada Sabtu siang, Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak ke Sukabumi, Jawa Barat, menggunakan kereta api.

Rencananya, Jokowi akan 'touring' sejauh 30 kilometer di salah satu jalan di Sukabumi.

Jokowi turut mengajak sejumlah anak motor untuk touring kali ini.

Motor-motor selain milik Presiden sudah diberangkatkan ke Sukabumi pada Jumat (6/4/2018), menggunakan truk khusus. Jadi, rombongan tinggal memakai motor tersebut sesampainya di Sukabumi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X