Presiden Jokowi: Jangan Bicara Pesimis 2030 Bubar!

Kompas.com - 07/04/2018, 13:52 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) memberikan kuis untuk anak-anak penderita kanker pendampingan Yayasan Kanker Anak Indonesia saat silaturahmi di halaman belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/4/2018). Yayasan Kanker Anak Indonesia dalam kesempatan tersebut meminta regulasi impor obat kanker dipermudah dan bea masuk ditiadakan. ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARIPresiden Joko Widodo (tengah) memberikan kuis untuk anak-anak penderita kanker pendampingan Yayasan Kanker Anak Indonesia saat silaturahmi di halaman belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/4/2018). Yayasan Kanker Anak Indonesia dalam kesempatan tersebut meminta regulasi impor obat kanker dipermudah dan bea masuk ditiadakan.

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengkritik pemimpin yang sering melontarkan pernyataan bernada pesimistis.

"Jangan kita bicara pesimis 2030 bubar! Pemimpin itu harus memberi optimisme kepada rakyatnya," ujar Jokowi dengan suara lantang dalam pidato pada acara Konvensi Nasional 2018 kelompok relawan di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2018).

"Pemimpin itu harusnya memberikan semangat kepada rakyatnya, meskipun tantangan sangat berat," lanjut dia dengan berapi-api.


Sontak, ribuan relawan yang hadir bersorak sorai sambil bertepuk tangan. Seketika ruangan tersebut riuh rendah.

Baca juga: Istana: Prabowo Bilang 2030 Indonesia Bubar, Dasarnya Apa?

Jokowi meyakinkan bahwa Indonesia kini justru sedang bergerak ke sebuah titik terang.

Oleh sebab itu, Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama bekerja keras demi mencapai titik terang tersebut.

Jokowi mengingatkan bahwa untuk menjadi sebuah negara maju, pemerintah beserta rakyat tidak boleh bermalas-malasan. Sebaliknya, semua unsur harus bekerja keras dan bahu-membahu untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju.

"Indonesia akan jadi negara besar, akan jadi negara yang kuat ekonominya, memang harus melalui ujian-ujian, tantangan, dan rintangan. Enggak mungkin ada kita tiba-tiba jadi negara maju. Enggak akan ada rumusnya," ucap Jokowi.

"Enggak bisa kita bermanja-manja. Enggak bisa kita bermalas-malasan. Harus kerja keras, harus berusaha," lanjut dia.

Baca juga: Presiden Tertawa saat Ditanya Pidato Prabowo soal Indonesia Bubar 2030

Kompas TV Menurut Presiden, posisi Indonesia akan terus maju di tahun-tahun mendatang.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X