Wawancara Tiga Calon Deputi, KPK Pertimbangkan Masukan Masyarakat

Kompas.com - 27/03/2018, 11:53 WIB
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (13/2/2018). Kompas.com/Robertus BelarminusJuru Bicara KPK, Febri Diansyah, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) telah melakukan wawancara terhadap tiga calon Deputi Penindakan KPK.

Tiga calon Deputi Penindakan yang diwawancarai yakni seorang dari Polri Brigjen Firly, dan dua dari Kejaksaan Agung, Wisnu Baroto dan Witono.

Posisi Deputi Penindakan KPK ditinggalkan oleh Heru Winarko, yang ditunjuk sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Telah dilakukan wawancara oleh Pimpinan KPK terhadap 3 calon Deputi Bidang Penindakan KPK," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, melalui pesan singkat, Selasa (27/3/2018).

Wawancara terhadap tiga calon deputi telah dilakukan pada Senin (26/3/2018) kemarin.

Febri mengatakan, Pimpinan KPK akan mempertimbangkan seluruh informasi yang didapatkan selama proses seleksi dan saat wawancara tiga calon tersebut.

KPK juga akan mempertimbangkan jika ada masukan dari masyarakat. Febri menyebutkan, proses seleksi calon Deputi Penindakan KPK dilakukan secara bertahap. Seleksi ini melibatkan lembaga independen dan eksternal.

Kompas TV Pusat kajian anti korupsi UGM menegaskan bahwa Ketua DPR yang ditunjuk oleh Partai Golkar harus bersih dari kasus korupsi.


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X