Titiek Soeharto: Perintah Partai Itu Penugasan, Bukan Maunya di Sana

Kompas.com - 22/03/2018, 22:17 WIB
Wakil Ketua MPR RI Mahyudin dan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto saat ditemui sebelum Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOWakil Ketua MPR RI Mahyudin dan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto saat ditemui sebelum Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018).
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto menyatakan, dirinya telah diperintahkan oleh partai melalui rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menjabat sebagai wakil ketua MPR menggantikan Mahyudin.

Karena itu, Titiek mengatakan, sebaiknya semua kader Partai Golkar mematuhi keputusan rapat pleno tersebut.

"Sebaiknya kalau sebagai kader yang baik ya tentunya kami ikut yang partai gariskan. Kami ini petugas partai. Kami ditugaskan di suatu tempat karena penugasan, bukan karena maunya di sana," kata Titiek di sela Rakerna Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Titiek menambahkan, semestinya jika partai telah mengeluarkan perintah, seluruh kader wajib mematuhi dan menjalankannya. Ini termasuk dalam hal rotasi jabatan di lembaga negara.

(Baca juga: Titiek Soeharto: Saya Petugas Partai, Ikut Apa Kata Pimpinan Saja)

Meski begitu, Titiek enggan memperpanjang polemik pergantian wakil ketua MPR dengan Mahyudin, karena ia hanya menjalankan perintah partai untuk menggantikan Mahyudin.

Ia pun menghargai langkah Mahyudin yang telah melaporkan rencana pergantian tersebut kepada Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie.

"Kata Pak Ical (Aburizal) apa? Ya itu saja, sampaikan saja ke Pak Ical bahwa dari DPP kan sudah pleno menyetujui saya sebagai pengganti Pak Mahyudin, ditempatkan oleh partai di sana," ucap putri Presiden kedua RI Soeharto itu.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X