Megawati Disambut dengan Karpet Merah di Mabes Polri, Ini Alasannya

Kompas.com - 21/03/2018, 14:45 WIB
Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri disambut dengan upacara penyambutan dan karpet merah di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/3/2018). KOMPAS.com/istimewaKetua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri disambut dengan upacara penyambutan dan karpet merah di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri dan rombongan disambut istimewa di Mabes Polri.

Kedatangan mereka, sebagai unit pemerintahan yang baru terbentuk, dalam rangka silaturahim dengan pejabat utama Mabes Polri.

Begitu Megawati dan rombongan tiba, mereka disambut dengan upacara penyambutan. Karpet merah digelar sebagai alas berjalan rombongan menuju gedung utama. 

"Kan, termasuk tamu kehormatan. Ini penghormatan karena Bu Megawati presiden kelima," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasistodi kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

(Baca juga: Megawati dan Anggota BPIP Temui Kapolri di Mabes Polri)

Setyo mengatakan, sambutan serupa juga dilakukan saat kepala kepolisiam Malaysia menyambangi Mabes Polri. Hal ini dilakukan supaya penyambutan terlihat lebih menarik. 

"Dia juga, kan, presiden terakhir yang diangkat berdasarkan TAP MPR. Setelahnya, kan, pemilihan," kata Setyo.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di samping itu, Megawati merupakan orang yang meresmikan gedung Mabes Polri pada saat masih menjabat sebagai wakil presiden tahun 2001.

(Baca juga: Ingat Pancasila, Ingat Merah Putih, Ingat Kita Satu Saudara...)

 

Setyo mengatakan, kedatangan Megawati dan anggota BPIP sekaligus menyampaikan program mereka ke depan. Program-program tersebut juga akan disinergikan dan dilaksanakan Polri.

"Karena Polri adalah salah satu organisasi vertikal yang punya anggota yang cukup besar," kata Setyo.

Unit kepolisiam di tingkat bawah diharapkan dapat menggelorakan kembali semangat Pancasila di tengah masyarakat. Setyo mengatakan, tidak ada hal khusus yang dibahas dalam pertemuan selain program-program BPIP.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X