Berita Populer: Mengenang Stephen Hawking dan Kisah Restorasi Honda Astrea Grand

Kompas.com - 15/03/2018, 06:35 WIB
Artis pasir Sudarsan Patnaik, Rabu (14/3/2018), memberikan sentuhan terakhir untuk karyanya yang dibuat sebagai penghargaan kepada Stephen Hawking, fisikawan yang meninggal pada hari tersebut di London, Inggris. Karya ini dibuat di India.AFP PHOTO/ASIT KUMAR Artis pasir Sudarsan Patnaik, Rabu (14/3/2018), memberikan sentuhan terakhir untuk karyanya yang dibuat sebagai penghargaan kepada Stephen Hawking, fisikawan yang meninggal pada hari tersebut di London, Inggris. Karya ini dibuat di India.

1. Lubang Hitam hingga Tuhan, Inilah Deretan Pemikiran Stephen Hawking

Stephen Hawking adalah salah satu fisikawan yang berpengaruh di dunia. Alasannya adalah banyak pemikirannya yang "membuka mata" dunia. Pemikiran-pemikiran Hawking mambantu kita mendapatkan pemahaman tentang alam semesta.

Bahkan, fisikawan yang tutup usia hari ini tersebut meninggalkan sejumlah teori pada beberapa topik. Mulai dari lubang hitam, teori penciptaan alam semesta, hingga pendapatnya tentang Tuhan.

Dilansir dari BBC, Rabu (14/03/2018), di antara semua pemikirannya, ada beberapa kutipan yang patut kita kenang.


Soal Lubang Hitam, Hawking bekerjasama dengan pakar kosmologi Roger Penrose dan mendemonstrasikan Teori Relativitas Umum Albert Einstein yang menunjukkan bahwa ruang angkasa dan waktu dimulai pada kelahiran alam semesta dan berakhir dengan lubang hitam.

Memadukan teori Einstein dan teori kuantum, Hawking menemukan bahwa lubang hitam tidak diam saja. Lubang hitam justru berdesis, mengeluarkan radiasi dan partikel, sebelum akhirnya meledak dan menghilang.

Baca selengkapnya: Lubang Hitam Hingga Tuhan, Inilah Deretan Pemikiran Stephen Hawking 

Baca juga: Mengenang Stephen Hawking, dari Topik Bumi Datar hingga Peran Tuhan

 

2. Cerita di Balik Honda Astrea Grand Seharga Rp 80 Juta

Zubastian berpose bersama Honda Astrea Grand lansiran 1991 hasil restorasi yang baru saja dijualnya seharga Rp 80 juta kepada seorang rekannya.Dokumentasi Pribadi/Zubastian Zubastian berpose bersama Honda Astrea Grand lansiran 1991 hasil restorasi yang baru saja dijualnya seharga Rp 80 juta kepada seorang rekannya.
Satu unit Honda Astrea Grand lansiran 1991 tengah ramai diperbincangkan di jagat media sosial. Pasalnya, ada salah seorang yang disebutkan berani membayar motor tersebut seharga Rp 80 juta.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X