Repdem Siapkan Relawan Melawan Hoaks

Kompas.com - 14/03/2018, 17:30 WIB
Organisasi Sayap PDIP Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) mendeklarasikan sikap untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Organisasi Sayap PDIP Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) mendeklarasikan sikap untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

JAKARTA, Kompas.com  – Organisasi Sayap PDIP Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) mendeklarasikan sikap untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Kesiapan itu dengan deklarasi Posko Pemenangan Jokowi 2periode. Deklarasi dilakukan di Kantor DPN Repdem.

Sekjen Dewan Pengurus Nasional (DPN) Repdem, Wanto Sugito mengatakan posko ini didirikan untuk memperjuangkan Jokowi memenangkan pemilihan Presiden 2019 mendatang. “Kami mendirikan 3.000 posko untuk berjuang memenangkan Jokowi dua periode. Di posko ini akan ada banyak kegiatan, salah satunya juga kami menyiapkan pasukan gerilya dunia maya untuk melawan hoaks,” ujar Wanto di sela-sela deklarasi, Rabu (14/3).

Diakui Wanto, salah satu yang patut diwaspadai jelang Pilpres 2019 mendatang adalah bertebarannya hoaks. Segala cara termasuk menyebarkan berita bohong dikatakannya akan dilakukan kubu lawan untuk menjatuhkan Jokowi.

“Kita menghadapi dua dunia yakni dunia nyata dan maya. Kita siapkan posko-posko untuk melawan hoax di dunia maya. Posko ini tugasnya berbincang dengan masyarakat untuk menginformasikan kebenaran dan melawan hoax,” lanjutnya.

Pendirian Posko dan kesiapan kader Repdem melawan hoax disambut baik Wakil Ketua DPP PDIP Andres Hugo Pareira. Menurutnya,  berdasarkan pengalaman empat tahun lalu dimana banyak bertebaran hoaks yang mendeskreditkan Jokowi, maka penting untuk menyiapkan diri.

"Saya menyambut baik kesiapan Repdem. Apalagi dengan menyadari cepatnya perkembangan dunia digital. Sekarang kita dikejar informasi. Dari telepon genggam kita begitu banyak masuk informasi, termasuk diantaranya banyak informasi yang tidak benar," ujar Pareira yang juga menjadi salah satu pembicara dalam diskusi bertema “2019, Jokowi vs Teknokrat Hoax” yang dilakukan setelah acara Deklarasi  Posko Pemenangan Jokowi 2 Periode oleh Repdem.

Selain Pareira dan Wanto, narasumber diskusi lain adalah pengamat politik Ray Rangkuti dan Iwan Dwi Laksono (Jaman). Acara Deklarasi dan diskusi ini diikuti ratusan peserta anggota Repdem dari berbagai wilayah Tanah Air.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X