Bagikan KIS dan KIP, Mensos Ajak Warga Teriakkan Yel "Haji Jokowi" - Kompas.com

Bagikan KIS dan KIP, Mensos Ajak Warga Teriakkan Yel "Haji Jokowi"

Kompas.com - 14/03/2018, 16:15 WIB
Presiden Joko Widodo mengunjungi pondok pesantren An Nawawi di Balaraja, Serang, Banten, Rabu (14/3/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo mengunjungi pondok pesantren An Nawawi di Balaraja, Serang, Banten, Rabu (14/3/2018).

SERANG, KOMPAS.com - Menteri Sosial Idrus Marham mengajak warga menyanyikan yel-yel saat pembagian Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Keluarga Sejahtera di GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten, Rabu (14/3/2018).

Idrus mengatakan, yel-yel ini dibuat untuk menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di sana.

"Jadi di depan ibu-ibu itu ada bonus atas kehadiran Bapak Presiden. Apakah ibu-ibu senang menerima bonus itu? Kok suaranya kurang? Betul senang?" kata Idrus.

"Senang," jawab ibu-ibu yang hadir kompak.

"Kalau begitu kita yel-yel. Kalau saya menyebut, 'siapa kita?' Jawabnya 'Indonesia'. Sesuai visi Presiden Jokowi, 'Indonesia', jawabnya 'sehat dan pintar'. 'Siapa Presiden kita?' Jawabnya 'Bapak Haji Jokowi'," kata Idrus.

(Baca juga: Jokowi Ingatkan Ibu-Ibu, Pinjaman Modal Usaha Jangan untuk Beli Pakaian)

Setelah melakukan briefing sejenak, Idrus Marham pun langsung mengajak warga yang hadir untuk meneriakkan yel-yel. Warga yang kebanyakan adalah ibu-ibu dan anak sekolah bisa meneriakkan yel-yel dengan cukup kompak di hadapan Jokowi.

Setelah itu, Idrus memberikan penjelasan kenapa ia menyertakan gelar 'Haji Jokowi' di dalam yel.

"Ya jadi haji itu penting karena di sini ya penduduknya kurang lebih 91 persen umat Islam. Haji itu penting bagi umat Islam. Haji itu rukun Islam yang kelima," kata Idrus.

"Ini coba lihat Bapak Presiden kita. Ini belum tahu saja. Saya bisa beri bocoran, ya bocorannya, kalau Bapak Presiden ini jadi imam, pasti suaranya merdu. Ya, Alhamdulillah. Di Afghanistan juga sudah jadi imam. Makmumnya Presiden Afghanistan. Juga banyak ulama di sana. Ini kan luar biasa," kata Idrus.

Politisi Partai Golkar itu pun kembali mengajak masyarakat untuk meneriakkan yel-yel. Namun kali ini hanya bagian haji Jokowi saja.

"Presiden kita? 'Haji Jokowi!'"

"Presiden kita? 'Haji Jokowi!"

"Alhamdulillah, Bapak Presiden, ini rakyat bapak. Senang sekali," ucap Idrus.

Setelah sesi meneriakkan yel-yel selesai, Idrus pun baru memaparkan data-data terkait jumlah penerima KIP, KIS dan PKH di Banten.

Kompas TV Presiden Joko Widodo meresmikan Bank Wakaf Mikro di Serang, Banten.


Komentar

Close Ads X