Jusuf Kalla Jawab soal Kabar Akan Bertemu SBY - Kompas.com

Jusuf Kalla Jawab soal Kabar Akan Bertemu SBY

Kompas.com - 13/03/2018, 17:51 WIB
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ketika ditemui di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (13/2/2018).KOMPAS.com/ MOH NADLIR Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ketika ditemui di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak, termasuk Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Pertemuan itu untuk membahas masalah kebangsaan, juga Pilpres 2019. Menanggapi itu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengaku belum mendengar kabar tersebut.

"Wah saya belum tahu, karena saya juga belum dihubungi," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Kalla pun menyambut baik jika pertemuan dengan mantan rekan kerjanya pada pemerintahan periode 2009-2014 jadi digelar.

"Tentu semua politisi itu harus saling berhubungan dan berbicara. Itu bagusnya demokrasi," kata Kalla.

(Baca juga: SBY Titip Pesan ke Jokowi Selenggarakan Pemilu yang Adil dan Jujur)

Kalla juga mengaku, selama ini dirinya sering bertemu dengan Presiden ke-6 RI tersebut. Hanya saja, konteksnya bukan untuk komunikasi politik.

"Saya sendiri sering ketemu, tapi seperti biasa saya bukan ketua partai, jadi berbeda," ucap mantan Ketua Umum Partai Golkar periode 2009-2004 tersebut.

Tak berbeda, saat dikonfirmasi kebenaran kabar pertemuan antara SBY dengan Kalla, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik juga mengatakan belum tahu.

"Saya enggak tahu, saya enggak dengar," ujar Rachland dihubungi, Selasa (13/3/2018).

Kompas TV Presiden Joko Widodo hadir dalam pembukaan Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center Sabtu 10 Maret 2018 kemarin.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X