DPD Gerindra se-Indonesia Deklarasi Prabowo Subianto sebagai Capres

Kompas.com - 12/03/2018, 23:29 WIB
Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra dari 34 Provinsi seluruh Indonesia mendeklarasikan ketua umum mereka Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. Acara deklarasi ini berlangsung di sebuah hotel di kawasan Cikini, Jakarta, Senin (12/3/2018) malam, yang dihadiri oleh para Ketua DPD Gerindra. KOMPAS.com/IhsanuddinDewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra dari 34 Provinsi seluruh Indonesia mendeklarasikan ketua umum mereka Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. Acara deklarasi ini berlangsung di sebuah hotel di kawasan Cikini, Jakarta, Senin (12/3/2018) malam, yang dihadiri oleh para Ketua DPD Gerindra.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra dari 34 provinsi seluruh Indonesia mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2019.

Acara deklarasi ini berlangsung di sebuah hotel di kawasan Cikini, Jakarta, Senin (12/3/2018) malam, yang dihadiri oleh para Ketua DPD Gerindra.

Para Ketua DPD yang hadir sempat melakukan pertemuan tertutup selama sekitar satu jam. Setelah itu, mereka langsung mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo.

"Alhamdulillah terwakili seluruh republik ini, mulai dari Kalimantan, Sulawesi, Jawa kemudian Sumatera, Papua, Indonesia bagian timur. Dari hasil diskusi, ada kesepakatan bersama bahwa kami sepakat mencalonkan Pak Prabowo menjadi calon presiden," kata Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik.


Baca juga : Gerindra DKI: Kalau Prabowo Sudah Ngapa-ngapain, Lewat Tuh Jokowi

Pernyataan Taufik itu langsung disambut teriakan 'Prabowo Presiden' dari para Ketua Gerindra lainnya.

Selanjutnya, para Ketua DPD yang hadir bicara bergantian dan menyatakan dukungannya kepada Prabowo.

"Karena desakan dari seluruh masyarakat, kondisi situasi yang ingin perbaikan ke depan, justru karena itu tidak ada solusi lain, kami kader Gerindra di Sumatera, harga mati untuk mencalonkan Bapak Haji Prabowo, Presiden 2019," kata Ketua DPD Gerindra Jambi Sutan Adil Hendra.

Baca juga : 34 DPD Gerindra Yakin Prabowo Bersedia Nyapres Lagi

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi mengaku, akan segera menyampaikan amanah yang disampaikan 34 DPD kepada Prabowo.

"Saya mewakili DPP pada malam ini menerima permohonan dari seluruh DPD se-Indonesia untuk meminta kesediaan Bapak Prabowo Subianto maju sebagai capres," kata Prasetyo.

"Amanah ini akan segera kami sampaikan kepada beliau dengan harapan bismillahirrahmanirrahim, beliau akan berkenan menerima dan siap memenuhi amanah dari seluruh kader Gerindra se-Indonesia," tambah dia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X